3 Peluang Usaha Kuliner Bakso, Ayam, dan Camilan ala Taiwan


Peluang Usaha Kuliner Bakso, Ayam dan Camilan | Mencari keuntungan dengan berbisnis kuliner masih menjadi primadona dikalangan pelaku usaha. Pilihan jenis kuliner yang akan digeluti juga sangat banyak. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern yang sedang trend. Target serta pangsa pasar juga masih terbuka lebar. Anda yang saat ini sedang bingung mencari ide usaha, dapat mempertimbangkan untuk terjun di bisnis kuliner.

Jenis makanan seperti bakso, camilan, dan olahan ayam banyak dipilih oleh pelaku usaha. Makanan seperti bakso dan olahan ayam hampir disukai oleh semua orang, sehingga prospek bisnis dan keuntungannya cukup menjanjikan. Pada artikel ini, kami akan memberikan ulasan singkat mengenai 3 peluang usaha kuliner, diantaranya adalah Bakso Kemon, Kungpow Snack, dan Echo Chicken yang kamu rangkum dari situs Kontan. Anda dapat menjadikan ulasan kami sebagai bahan referensi untuk memulai berbisnis kuliner. Selamat membaca.





3 Peluang Usaha Kuliner Bakso, Ayam, dan Camilan ala Taiwan

1. Bakso Kemon

Bakso Kemon didirikan pada Agustus 2017 lalu oleh Martin Sunu di Galaxy, Bekasi, Jawa Barat. Bakso Kemon mengusung konsep gerai modern. Jenis bakso yang ditawarkan disini juga termasuk unik-unik. Ada 15 jenis menu bakso yang tersedia, yang paling menarik adalah bakso kelapa. Sesuai namanya bakso ini disajikan di dalam buah kelapa, Anda dapat menikmati bakso dan daging kelapa secara bersamaan. Karena menyasar konsumen kelas menengah, untuk seporsi bakso di gerai Bakso Kemon diberi harga antara Rp 18.000 hingga Rp 38.000.

Peluang Usaha Kuliner Bakso Kemon

Bila Anda berminat membuka bisnis kuliner bakso, Anda dapat menjalin kemitraan dengan Bakso Kemon. Modal yang harus disiapkan untuk kontrak kerjasama adalah sebesar Rp 150.000.000 untuk 5 tahun. Namun total modal yang harus Anda siapkan adalah sebesar Rp 850.000.000. Modal ini akan digunakan untuk sewa lokasi selama 2 tahun, kebutuhan bahan baku, peralatan dan perlengkapan, serta kebutuhan lainnya.

Selain itu mitra akan dikenakan biaya royalti sebesar 3% dari omzet penjualan. Mitra diwajibkan untuk memasok bahan baku bakso, bumbu kering, dan bumbu kuah melalui pusat. Apabila mitra mampu memperoleh pendapatan sampai Rp 200.000.000, maka perkiraan balik modal adalah sekitar 1 sampai 2 tahun.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai peluang usaha kuliner bakso ini, Anda dapat menghubungi:

Bakso Kemon
Jaka Setia, Bekasi Selatan
Kota Bekasi, Jawa Barat
HP. 081 561 234 56




2. Echo Chicken

Usaha kuliner ayam olahan ini didirikan oleh Edrianta pada 2016 lalu di Yogyakarta. Menu berbahan ayam yang tersedia di gerai ini antara lain ayam geprek, chicken steak dan chicken katsu, tersedia juga menu lain dengan total 15 menu. Gerai Echo Chicken menyasar konsumen kelas menengah ke bawah. Harga yang dipatok tiap menu adalah sekitar Rp 7.500 – Rp 15.000. Menurut sang pemilik gerai, kelebihan gerai ayam ini terletak pada kualitas rasa saus yang lezat, semua menu juga mendapat tambahan kremes.

Peluang usaha kuliner Echo Chicken

Bagi Anda yang ingin membuka usaha kuliner ayam dapat bergabung dengan Echi Chicken sebagai mitra. Ada dua paket kemitraan yang ditawarkan. Pertama paket senilai Rp 25 juta, dalam paket ini mitra akan mendapatkan fasilitas berupa perlengkapan gerai termasuk didalamnya display ayam, dekorasi gerai, dan branding. Untuk paket kedua dibutuhkan investasi awal sebesar Rp 50 juta, mitra akan mendapatkan perlengkapan gerai seperti empat set meja dan kursi, etalase untuk memajang ayam, branding, dan sistem penjualan serta pelatihan.

Sebagai modal tambahan, mitra harus menyediakan dana sebesar Rp 25 juta yang digunakan untuk kebutuhan bahan baku. Mitra harus menyediakan tempat usaha seluas 5×2 m². Mitra juga diwajibkan membeli sebagian bahan baku dari pusat, hal ini untuk menjaga standar rasa dan produk.

Berdasarkan estimasi, mitra dapat mencapai balik modal selama kurang lebih satu tahun, dengan catatan mitra mampu mendapatkan omzet sekitar Rp 1,4 juta per hari. Keuntungan bersih yang dapat dikantongi mitra adalah sebesar ± 30% dari omzet per bulan. Untuk mengajukan permohonan menjadi mitra dan informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

Echo Chicken
Jl. Godean KM 10 Sleman
Yogyakarta
HP. 081 392 515 513





3. Kungpow Snacks

Kungpow Snacks merupakan salah satu pemain di bisnis kuliner yang fokus menyediakan menu aneka camilan ala Taiwan. Bisnis kuliner ini didirikan oleh Cremlin Perdana Kusuma pada 2017 lalu di Sidoarjo, Jawa Timur. Camilan ala Taiwan street yang tersedia antara lain adalah fillet ayam, fillet dori dan fried squid. Tersedia juga aneka minuman seperti milkshake, esspresso, cappucino, caffe latte, bubble drink, dan aneka mojito. Harga per porsi dipatok antara Rp 36.000 – Rp 42.000.

Peluang Usaha Kuliner

Ilustrasi

Kungpow Snacks menawarkan paket kerjasama kemitraan selama tiga tahun dengan nilai Rp 60 juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas berupa bahan baku, booth, peralatan usaha lengkap, media promosi, panduan standar operasional, sistem dan mesin kasir, dan pelatihan karyawan. Untuk menempatkan booth dibutuhkan lahan seluas 8 m².

Mitra dikenakan biaya royalti sebesar 1,5% dari omzet bulanan. Bahan baku yang wajib dibeli oleh mitra dari pusat adalah tepung terigu, bumbu, dan bubuk minuman. Untuk bahan baku lainnya mitra bebas membeli dimana saja.

Dalam satu bulan diperkirakan mitra dapat mendapatkan omzet sebesar Rp 45 juta – Rp 70 juta dan balik modal diperkirakan sekitar 6 bulan sampai satu tahun. Untuk informasi lengkap mengenai kemitraan Kungpow Snacks ini silahkan menghubungi:

Kungpow Snacks
Terminal 1A Bandara Juanda
Sidoarjo, Jawa Timur
HP. 087 778 989 017


Demikian ulasan singkat mengenai Peluang Usaha Kuliner Bakso, Ayam, dan Camilan ala Taiwan. Semoga dapat menjadi bahan referensi dan inspirasi untuk memulai usaha kuliner. Terimakasih. Salam sukses.



Total: 0 voters

No Responses

Leave a Comment