Enam Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh


Enam Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh – Buah Lemon telah dipercaya sebagai sumber vitamin C dan aktioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah Lemon saat ini mulai rajin dikonsumsi oleh banyak orang, meskipun rasanya asam, air buah Lemon memiliki banyak sekali manfaat. Simak ulasan berikut ini:



Enam Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buah Lemon yang pertama: Sumber Vitamin C yang Baik

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satu manfaat vitamin C adalah dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah (Kardiovaskular), stroke, dan menurunkan tekanan darah. Berapakah jumlah kandungan vitamin C dalam buah lemon ? Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, 1/4 cangkir jus lemon menyediakan sekitar 23,6 gram vitamin C.

Enam Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buah Lemon yang kedua: Membantu sistem pencernaan

Mengonsumsi buah Lemon dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Rasa buah Lemon dapat membantu menstimulasi dan melancarkan dan memudahkan proses pencernaan makanan, serta membantu mencegah penumpukan racun.

Manfaat buah Lemon yang ketiga: Mencegah dan mengurangi bau mulut

Salah satu manfaat buah lemon adalah dapat menghilangkan dan mengurangi bau mulut. Buah Lemon dapat merangsang air liur dan air membantu mencegah mulut kering. Mulut kering dapat menyebabkan bau mulut akibat pertumbuhan bakteri yang berlebih. Buah Lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau yang kuat yang melekat di tangan, Anda bisa menggosokkan buah lemon ke tangan Anda, dan bau akan seketika hilang.

Manfaat buah Lemon yang ke-empat: Mencegah batu ginjal

Buah Lemon mengandung Asam Sitrat yang dapat membantu mencegah terbentuknya batu ginjal. UW Health merekomendasikan untuk meningkatkan asupan asam sitrat untuk mengurangi risiko terkena batu ginjal.



Baca juga: Sunnah dalam Berwudhu Lengkap dengan Hadis Rasulullah Saw

Manfaat buah Lemon yang kelima: Membantu mengurangi berat badan

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition menunjukkan bahwa antioksidan polifenol yang ditemukan di lemon secara signifikan mengurangi kenaikan berat badan.

Manfaat buah Lemon yang ke-enam: Mengurangi kerutan pada kulit

Vitamin C yang ditemukan dalam lemon dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Society for Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki risiko lebih sedikit untuk kulit keriput dan kering.




Total: 0 voters

No Responses

Leave a Comment