Berapa Lama Daging Bisa Disimpan Di Kulkas ? Yuk Cari Tahu Disini


Salah satu cara yang digunakan agar daging atau produk berbahan daging dapat bertahan lama adalah dengan memasukkannya ke dalam kulkas. Dengan cara ini daging tidak akan cepat membusuk.

Tiap-tiap jenis daging memiliki batas waktu berbeda-beda meskipun disimpan di kulkas. Terlalu lama menyimpan daging di kulkas justru dapat merusak dan menurunkan kualitasnya. Karena itu Anda perlu tahu batas waktu penyimpanan daging agar rasa dan kualitasnya terjaga.



Berikut ini adalah beberapa jenis daging beserta batas waktu penyimpanannya yang dikutip dari situs Reader’s Diggest. Selamat membaca.

5 jenis daging dan batas waktu penyimpanan di dalam kulkas

5 jenis daging dan batas waktu penyimpanan di dalam kulkas

Daging Merah

Ketika disimpan di dalam kulkas, daging merah dapat bertahan selama 5 hari. Bila ingin lebih lama lagi Anda dapat membekukannya, saat dibekukan daging merah bisa bertahan hingga 4-12 bulan!

Lalu bagaimana bila daging sudah matang ? Anda tetap bisa menyimpan daging merah yang sudah dimasak ke dalam kulkas. Daging ini bisa bertahan selama 3-4 hari, dan 2-6 bulan apabila dimasukkan ke dalam freezer (dibekukan).

Baca juga: Jangan Menyimpan 8 Makanan ini di Dalam Lemari Es

Daging Unggas

Daging unggas mentah dapat bertahan selama 1-2 hari saja bila disimpan di dalam kulkas, suhu maksimal yang diperbolehkan tidak lebih dari 4°C. Daging unggas akan bertahan selama satu tahun apabila disimpan pada suhu -17°C atau lebih dingin lagi.

Untuk daging unggas yang sudah dimasak dapat disimpan di dalam kulkas dan dapat bertahan lebih dari 2 hari, dan bila dibekukan tidak boleh lebih dari 2-6 bulan.



Daging Giling

Daging giling seperti daging sapi dan daging unggas dapat bertahan selama 1-2 hari bila disimpan di dalam kulkas. Apabila dibekukan daging giling ini dapat bertahan hingga 4 bulan.

Daging Iris

Daging iris saat dalam kondisi tertutup pada kemasannya dapat bertahan selama 2 minggu di dalam kulkas. Saat kondisinya sudah dibuka, daging iris ini harus dihabiskan kurang dari 5 hari. Bila disimpan di dalam freezer, daging iris dapat bertahan selama 2 bulan.

Sosis

Sosis mentah bila disimpan di kulkas hanya mampu bertahan selama 2 hari. Lebih dari itu tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Bila disimpan di dalam freezer sosis ini mampu bertahan hingga satu bulan. Beberapa jenis sosis mampu bertahan lebih lama lagi apabila dibekukan.






Total: 0 voters
Tags: ,

No Responses

Leave a Comment