Peluang Usaha Kemitraan Bakso Klenger Mas Agus, Juaranya Bakso


Salah satu jenis usaha yang digemari sampai saat ini adalah membuka warung bakso. Bakso merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang. Selain banyaknya pilihan variasi isi dan rasa, harganya-pun bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Setelah beroperasi cukup lama dan mendapat keuntungan, banyak pengusaha bakso yang berlomba-lomba melebarkan bisnisnya dengan cara membuka cabang atau menawarkan kemitraan. Salah satunya adalah Bakso Klenger Mas Agus (BKMA) Kediri.



Bila tertarik membuka usaha bakso, Anda bisa menjadikan ulasan pada artikel ini sebagai referensi. Selamat membaca.

Bakso Klenger Mas Agus (BKMA)

Sejarah singkat Bakso Klenger Mas Agus

Usaha bakso ini dirintis pada awal Februari tahun 2014 lalu oleh Agus Winarno di Kediri. Setelah berjalan setahun, pada 2015 Agus mulai mengembangkan warung baksonya menjadi lebih modern, mulai dari desain outlet, kemasan, dan cara penyajiannya. Manajemen serta kontrol produksi juga diperbaiki.

Selain di Kediri, Bakso Klenger Mas Agus telah memiliki cabang dan beberapa gerai mitra di kota lain seperti Tulung Agung, Jombang, Pare dan Blitar.

Untuk kedepannya, Bakso Klenger Mas Agus berencana melebarkan bisnisnya dengan membuka cabang dan gerai mitra di banyak kota di Indonesia.

Konsep restoran

Bakso Klenger Mas Agus mengusung konsep resto bakso dengan desain yang eye catching untuk menarik konsumen. Desain layout dan image-nya dibikin cerah dan menjadi ciri khas tersendiri. Variasi pilihan menu yang unik dan kekinian juga menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: 3 Peluang Usaha Kuliner Bakso, Ayam, dan Camilan ala Taiwan

Variasi menu dan harga

Ada sekitar 20 varian menu yang tersedia di Bakso Klenger Mas Agus, seperti bakso super mozarella, bakso malang jumbo, bakso isi daging, bakso telor asin, bakso mercon, dan aneka mie ayam.

Disini juga menyediakan berbagai macam minuman, seperti milkshake, aneka jus segar, es lemon teh, air mineral, dan lainnya. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 13.000 – Rp 20.000.

Untuk melihat daftar menu yang tersedia silahkan lihat pada gambar berikut ini:

Promo unik makan bakso gratis

Untuk menarik calon konsumen dan sebagai strategi pemasaran, Bakso Klenger Mas Agus melakukan promo yang cukup unik, yaitu:

  • Makan bakso gratis seumur hidup untuk pengunjung yang memiliki nama “Agus”. Gratis Bakso Klenger + Es teh.
  • Makan bakso gratis untuk pengunjung yang berulang tahun. Gratis Bakso Malang Jumbo + Es sirup marjan.

Syarat dan ketentuan:

  • Menunjukkan KTP yang masih berlaku sebelum memesan.
  • Tidak boleh dibungkus dan dibawa pulang.
  • Hanya berlaku bagi pemilik KTP (tidak dapat diwakilkan).

Informasi kemitraan Bakso Klenger Mas Agus



Modal investasi yang dibutuhkan

Bakso Klenger Mas Agus menawarkan paket kemitraan dengan modal investasi sebesar Rp 150 juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas seperti bahan baku awal, perlengkapan dapur dan resto, pelatihan serta sistem penjualan. Karyawan akan disediakan oleh pusat.

Modal investasi ini tidak termasuk sewa tempat, mitra diwajibkan untuk menyediakan tempat dengan luas minimal 70m2-100m2.

Mitra dapat memilih sistem kerjasama yang diinginkan, yaitu:

  1. Sistem kerjasama mandiri. Mitra akan mengelola bisnis Bakso Klenger Mas Agus dengan membentuk manajemen sendiri. Mitra dapat berkonsultasi dengan pusat selama kerjasama berlangsung.
  2. Sistem kerjasama under management. Bisnis akan dikelola 100% oleh manajemen pusat yang telah berpengalaman. Mitra akan menerima hasil 100% dari keuntungan bisnis tiap bulan (setelah dipotong royalti dan biaya operasional bulanan).

Keuntungan dari sistem under management adalah mitra tidak perlu repot mengelola gerai baksonya sendiri. Karena dikerjakan oleh tim yang sudah berpengalaman, maka kemungkinan berhasil jauh lebih tinggi.

Royalty fee

Mitra diwajibkan membayar biaya royalti sebesar 3% dari omzet penjualan ke pusat. Selain itu, mitra wajib membeli bahan baku utama bakso dan bumbu kuah dari pusat. Hal ini untuk menjaga kualitas rasa agar sama disetiap gerai.

Potensi keuntungan dan balik modal

Menurut perhitungan menajemen Bakso Klenger Mas Agus, mitra membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk balik modal. Dengan target penjualan sekitar Rp 120 juta perbulan. Potensi keuntungan bersih yang didapat mitra antara 30%-40% dari omzet tiap bulan.

Kontak

Bila Anda berminat untuk menjadi mitra silahkan hubungi:

Baca juga: Peluang Usaha Kemitraan Pentol Edan, Usaha Kuliner Asal Surabaya






Total: 1 voters

No Responses

Leave a Comment