Informasi Kemitraan Bebek Kacong, Peluang Usaha Kuliner Khas Madura


Selain ayam, bebek adalah jenis unggas yang banyak dikembangbiakkan di Indonesia. Banyak orang menyukai daging bebek karena memiliki rasa dan tekstur tersendiri. Apalagi saat dimasak menggunakan bumbu khas, rasa dan aroma daging yang gurih akan membuat nafsu makan keluar.

Karena disukai hampir semua orang, maka banyak pelaku usaha yang memanfaatkannya untuk membuka usaha kuliner. Salah satunya adalah Bebek Kacong, kuliner olahan bebek citarasa Madura. Setelah berjalan beberapa tahun Bebek Kacong mulai melebarkan sayap bisnis dengan membuka tawaran kemitraan.



Bila Anda sedang mencari referensi dan peluang usaha kuliner bebek, silahkan simak ulasan pada artikel ini sampai habis. Sebelum itu lihat daftar isi di bawah ini terlebih dahulu.

Profil Bebek Kacong

Kemitraan Bebek Kacong

Sejarah singkat

Bebek Kacong didirikan oleh Lutfyah pada tahun 2012 silam di Surabaya, Jawa Timur. Awalnya, Lutfyah membuka usaha kuliner khas Madura di rumahnya. Lalu ia memberanikan diri membuka stand di foodcourt Giant Supermarket. Menu yang disediakan kala itu adalah masakan khas madura seperti bebek goreng, soto madura, bubur madura, dan lainnya.

Setelah mendapat respon positif dari pelanggan, ia melakukan serangkaian uji coba hingga akhirnya dipilihlah bebek sebagai menu andalan. Lutfyah resmi mengusung nama “Bebek Kacong” untuk gerainya pada tahun 2016. “Kacong” dalam bahasa Madura artinya adalah anak laki-laki.

Jumlah gerai

Bebek Kacong sekarang telah memiliki 11 gerai (Agustus 2018) yang tersebar di beberapa lokasi di Surabaya, Sidoarjo, dan Malang. Sebanyak lima gerai merupakan milik pusat, sisanya enam gerai milik mitra.

Kedepannya, Lutfyah berharap bisa membuka gerai Bebek Kacong dibanyak kota di Indonesia. Ia juga berharap gerainya semakin diterima masyarakat luas.

Menu dan harga

Bebek Kacong menyediakan beragam menu. Menu unggulan-nya adalah olahan bebek, seperti bebek pedas madura, bebek bakar madura, dan bebek bakar madu. Tersedia juga menu lain seperti nasi madura, nasi cumi hitam, paket ayam goreng, dan nasi babat.

Menu-menu tersebut dibanderol dengan harga antara Rp 18.000 – Rp 32.000 / porsi.

Menurut Lutfyah, bebek pedas miliknya punya ciri khas tersendiri karena disajikan basah, dan melalui tiga proses memasak: godok (rebus), goreng, lalu di godok lagi.

Promo khusus

Sebagai strategi promosi sekaligus untuk menarik konsumen, Bebek Kacong sering mengadakan promo khusus. Contohnya promo beli 2 gratis 1 dan promo diskon 15% tanpa syarat.

Promo ini ada pada bulan-bulan tertentu, seperti bulan Ramadhan. Tiap gerai biasanya menawarkan promo yang berbeda-beda.

Baca juga: Peluang Usaha Kemitraan Bakso Klenger Mas Agus Kediri

Peluang usaha kemitraan Bebek Kacong



Modal investasi

Untuk bergabung dengan kemitraan Bebek Kacong, ada 2 paket investasi yang dapat dipilih, yaitu:

  • Paket pertama untuk gerai di dalam mall senilai Rp 100 juta.
  • Paket kedua untuk ruko dengan nilai investasi minimal Rp 250 juta.
  • Dengan modal tersebut mitra mendapatkan hak kerjasama selama lima tahun dan biaya sewa tempat satu tahun.

Fasilitas yang diperoleh mitra antara lain:

  • Peralatan usaha lengkap
  • Bahan baku awal dari pusat
  • Manajemen karyawan dan fee awal.
  • Biaya renovasi dan operasional selama 3 bulan

Sistem kemitraan Bebek Kacong menggunakan model investasi bagi hasil. Urusan operasional sepenuhnya dikelola pusat. Mitra tidak dikenai biaya royalty. Mitra hanya diwajibkan membeli bahan baku dari pusat.

Perkiraan omzet, balik modal dan keuntungan

Berikut ini adalah perkiraan omzet, balik modal dan prosentase keuntungan yang didapat mitra:

  • Dalam satu bulan mitra diperkirakan mampu meraup omzet antara Rp 25 juta sampai Rp 40 juta.
  • Mitra diperkirakan balik modal sekitar 17-24 bulan.
  • Laba bersih tiap bulan akan dibagi. Mitra mendapat 75% sedangkan pusat 25%.

Mitra akan mendapat keuntungan dan balik modal lebih cepat bila mampu mendapat omzet lebih banyak.

Kontak

Bila berminat bergabung dengan kemitraan Bebek Kacong, Anda dapat menghubungi alamat dan nomor telepon di bawah ini:

Bebek Kacong
Jl Raya Darmo No. 116 – Darmo, Wonokromo
Surabaya, Jawa Timur
HP. 081-332-928-380

Baca juga: Peluang Usaha Kemitraan Pentol Edan Surabaya


Total: 2 voters

Leave a Comment