Peluang Usaha Gerai Minuman Cokelat, Susu Segar dan Jeruk Peras


Peluang Usaha Gerai Minuman | Bisnis minuman selalu punya tempat di Indonesia. Tidak mengherankan apabila muncul berbagai macam jenis minuman baru setiap bulannya. Menjamurnya bisnis minuman ini membuat persaingan menjadi ketat, agar bisa bertahan kreatifitas pemilik usaha sangat dibutuhkan.





 

Bisnis minuman di Indonesia saat ini masih cukup menjanjikan, pangsa pasarnya pun luas mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa mencoba peluang usaha gerai minuman ini dengan menjadi mitra. Karena banyak sekali peluang kemitraan yang terbuka untuk bisnis minuman ini.

Kali ini kami akan mengulas secara singkat tiga peluang usaha gerai minuman, antara lain, minuman cokelat, susu segar dan jeruk peras. Informasi ini kami rangkum dari situs Kontan.co.id – selamat membaca:

Peluang Usaha Minuman Cokelat

Peluang Usaha Gerai Minuman

Mereguk manis peluang bisnis sebotol cokelat manis

Peluang Usaha Gerai Minuman | Melihat pasar bisnis minuman cukup menjanjikan, Emily Karim asal Jakarta mendirikan gerai minuman cokelat berbahan dasar Nutella dan susu yang dipadukan dengan aneka rasa yang diberi nama Heyzelnut.

Heyzelnut didirikan pada Desember 2017 lalu. Meski baru berdiri, Heyzelnut kini sudah memiliki 10 gerai milik mitra yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Purwokerto, Tegal dan Makassar. Sementara, pihak pusat tidak memiliki gerai dan lebih fokus ke distribusi produk.

Paket kemitraan yang ditawarkan senilai Rp 12 juta. Dengan modal tersebut mitra mendapat fasilitas kerjasama kemitraan, berupa sebuah booth eksklusif, peralatan usaha lengkap, satu set standing banner, glass display lighting, perangkat elektrikal 900 watt, softcopy file SOP, packaging dan bahan baku awal untuk sebanyak 150 porsi.

Luas tempat usaha minimal yang dibutuhkan mitra sekitar 2×2 m2, dengan dua karyawan yang terbagi menjadi 2 shift.

Pihak pusat tidak membebankan biaya royalti maupun biaya franchise bulanan kepada mitra. Mitra hanya perlu membeli beberapa bahan baku dasar dan packaging ke pusat.

Heyzelnut menawarkan minuman cokelat berbahan dasar Nutella dengan berbagai rasa. Misalnya Nutella milk original, Nutella rum, Nutella red velvet, Nutella Oreo dan Nutella coffee. Harga jualnya Rp 17.000-Rp 20.000 per botol.

Emily mengklaim, dalam sehari gerai Heyzelnut minimal bisa menjual 30 botol. Jika sedang ramai pembeli, bisa sampai 50 botol per hari.

Jadi perkiraan omzet yang bisa dikantongi gerai Heyzelnut sekitar Rp 15 juta-Rp 25 juta per bulan. Dengan perkiraan optimis mitra bisa balik modal dalam waktu dua sampai empat bulan.

Baca juga: Peluang Usaha Gerai Kuliner Brownies, Bolu Jepang dan Martabak


Menyeduh segar cuan susu segar Fresh Milk

Peluang Usaha Gerai Minuman | Salah satu pemain dibisnis minuman susu segar ini adalah Burhanudin, ia membuka Fresh Milk dengan konsep restoran pada 2014 silam di Sidoarjo, Jawa Timur. Karena mendapat respon yang baik dari pasar, Burhanudin membuka cabang di Mojokerto, dan dalam waktu dekat Fresh Milk juga akan buka di Gempol.

Resto Fresh Milk menawarkan berbagai sajian. Pilihan menunya ada 120 macam. Selain susu, ada pula menu makanan, seperti nasi goreng. Sementara pilihan rasa susunya, seperti greentea smoothie, susu original dan lainnya, Harga jualnya mulai Rp 8.000 – Rp 35.000.

Fresh Milk menawarkan paket kemitraan senilai Rp 100 juta. Fasilitas yang diperoleh mitra adalah seluruh perlengkapan resto, perlengkapan untuk memasak, bahan baku awal, pelatihan, sistem, branding, dan tambahan lainnya. Mitra cukup menyediakan lokasi dengan luas minimal 100 meter persegi plus empat orang karyawan.

Untuk menjaga kualitas produk dan menciptakan rasa yang sama di semua gerai, mitra wajib mengambil bahan baku utama berupa powder dan bumbu racik dari pusat.

Berdasarkan perhitungan Didin, dalam waktu satu tahun mitra baru bisa balik modal. Dengan catatan, total penjualannya minimal mencapai Rp 50 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya belanja bahan baku dan operasional, porsi keuntungan bersih yang bisa dikantongi mitra sekitar 40% dari omzet per bulan.

Fresh Milk
Puri Indah Blok ED No. 44
Sidoarjo, Jawa Timur
HP. 08176750000




Memeras segar fulus jeruk peras murni

Peluang Usaha Gerai Minuman | Pada 2016 lalu, Fraditya Agatha Putrie pun mendirikan Pure 100%, yang menawarkan minuman dari perasan jeruk murni. Bahan baku yang dipakai adalah jeruk baby asal Jawa Timur. Setahun menawarkan kemitraan, kini Agatha telah membuka delapan gerai mitra yang tersebar di Jakarta.

Pure100% memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan usaha minuman lainnya. Yakni, dari bahan baku yang 100% merupakan jeruk asli tanpa tambahan gula dan lainnya. Alhasil, selain segar, minuman ini juga sehat.

Pure 100% menawarkan dua paket kemitraan, yakni paket senilai Rp 5 juta dan Rp 5,5 juta. Untuk paket senilai Rp 5 juta, mitra akan mendapat meja untuk jualan, perasan jeruk modern, pendingin, keranjang displai, 100 pieces gelas/botol, banner, stiker, kartu nama dan perlengkapan lainnya.

Untuk mitra yang mengambil paket senilai Rp 5,5 juta akan mendapatkan tambahan berupa payung dan perlengkapannya, serta bahan baku berupa jeruk baby seberat 30 kilogram (kg).

Satu gelas atau satu botol berisi 250 ml perasan jeruk berbanderol Rp 15.000. Mitra diperkirakan bisa mengumpulkan omzet Rp 20 juta per bulan atau menjual sebanyak 50 botol per hari. Dengan laba bersih berkisar Rp 6 juta-Rp 7 juta, modal mitra bisa kembali dalam satu hingga dua bulan.

Agatha pun menyarankan pada mitranya untuk memillih lokasi dengan target pasar kelas menengah atas. Sebab, banderol harga sebesar Rp 15.000 bisa dibilang seharga satu bungkus nasi padang. Karena tidak semua orang bisa mengeluarkan uang secara gampang hanya untuk sebotol minuman.





Peluang Usaha Gerai Minuman yang kami ulas diatas bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi. Semoga artikel ini dapat memberi banyak manfaat untuk Anda. Salam sukses.



Total: 1 voters

No Responses

Leave a Comment