Peluang Usaha Kemitraan Pentol Edan, Usaha Kuliner Asal Surabaya


Pentol atau bakso adalah jenis makanan yang terbuat dari daging sapi yang biasa disajikan bersama tahu, mie, jeroan, dan lainnya. Makanan ini punya banyak penggemar, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Karena alasan inilah peluang usaha untuk pentol atau bakso tidak pernah redup.

Meskipun digempur berbagai macam jenis camilan dan makanan baru, pamor pentol dan bakso masih sanggup bertahan. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengusaha yang membuka gerai makanan tersebut.



Pentol dan bakso dengan rasa pedas juga semakin populer belakangan ini, tak heran bila banyak pengusaha yang memanfaatkan momen ini untuk membuat produk makanan dengan rasa pedas.

Pentol Edan (Pentol Enak dan Nagihin)

Peluang usaha kemitraan Pentol Edan

Salah satu pengusaha yang menekuni usaha kuliner pentol aneka rasa adalah Agus Ali Hadi Tomo. Pada tahun 2016 lalu ia mendirikan gerai Pentol Edan di Surabaya, Jawa Timur.

Pentol Edan adalah singkatan dari Pentol Enak dan Nagihin. Produk utamanya adalah pentol yang terbuat dari daging sapi asli dengan berbagai macam rasa. Pentol buatannya telah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Baca juga: Peluang Usaha Kemitraan Bakso Klenger Mas Agus, Juaranya Bakso

Jumlah Gerai Pentol Edan

Hingga saat ini (2018) Pentol Edan memiliki 3 cabang milik sendiri dan 17 gerai mitra yang tersebar dibanyak wilayah seperti Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Purbalingga, Yogyakarta, Jakarta, dan Bali. Dalam waktu dekat (2018) sebanyak 3 gerai baru akan dibuka ditiga lokasi yaitu Surabaya, Jombang dan Malang.

Menu yang tersedia

Ada beberapa jenis citarasa yang tersedia di gerai Pentol Edan, seperti pentol pedas, original, sosis, keju, daging, tahu ori, dan tahu pedas. Ukuran pentol dibagi menjadi junior, sedang dan jumbo. Menu yang tersedia dibagi menjadi lima varian. Variasi menu tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Menu Edan (Tidak Pedas): 5 mix tidak pedas.
  2. Menu Edan Banget (Sedang): 2 pentol / tahu cabe, 3 mix.
  3. Menu Super Edan (Pedas): 5 pentol / tahu cabe.
  4. Menu Edan Jumbo: 2 jumbo, 2 mix.
  5. Menu Edan Super Jumbo: 4 jumbo.

Sebagai pelengkap, gerai Pentol Edan menyediakan beberapa jenis saus seperti pedas manis, lada hitam, dan barbeque. Untuk taburan disediakan bawang goreng dan keju mozarella.

Harga

Gerai Pentol Edan menyasar konsumen kelas menengah, pentol buatannya dihargai mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 20.000 per porsi.

Makan pentol gratis ke Singapore

Untuk mempertahankan konsumen lama sekaligus menarik perhatian konsumen baru, Pentol Edan rutin mengadakan acara makan pentol gratis dan liburan gratis ke Singapura. Promo ini berlaku hingga akhir Desember 2018 nanti.

Baca juga: 3 Peluang Usaha Kuliner Bakso, Ayam, dan Camilan ala Taiwan

Peluang usaha kemitraan Pentol Edan

Untuk memperluas usahanya, gerai Pentol Edan menawarkan dua paket kemitraan dengan nilai investasi dan fasilitas berbeda. Paket kemitraan yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

Paket Pertama (Paket luar mall)

Nilai investasi yang ditawarkan untuk paket ini adalah sebesar Rp 15 Juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas berupa booth sederhana berukuran 1,5 m², bahan baku awal untuk 500 porsi, pelatihan, branding, dan peralatan masak lengkap dengan freezer.

Paket Kedua (Paket dalam mall)

Nilai investasi yang ditawarkan untuk paket ini adalah sebesar Rp 40 Juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas berupa booth berukuran 4 m² dengan desain lebih menarik dibandingkan booth paket pertama, bahan baku awal untuk 500 porsi, pelatihan, branding, dan peralatan masak lengkap dengan freezer.

Catatan: Untuk mempertahankan kualitas produk dan rasa yang sama disemua gerai, maka mitra diwajibkan membeli pentol dan saus dari pusat.

Tahapan kemitraan Pentol Edan

Untuk bermitra dengan Pentol Edan, tahapan yang harus dilalui oleh calon mitra adalah sebagai berikut:

  1. Calon mitra menghubungi manajemen Pentol Edan.
  2. Manajemen Pentol Edan akan menyampaikan info peluang bisnis melalui proposal.
  3. Calon mitra mengisi formulir kemitraan.
  4. Calon mitra melakukan pembayaran kemitraan.
  5. Manajemen Pentol Edan akan melakukan pengadaan sarana dan prasarana untuk mitra.
  6. Training karyawan.
  7. Grand opening.

Keuntungan bila bergabung dengan Pentol Edan

Berikut ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila bergabung dengan Pentol Edan:

  1. Operasional sistem yang sederhana dan mudah diaplikasikan.
  2. Pentol Edan memiliki nilai jual lebih karena produknya telah dikenal, memiliki rasa yang khas, dan aman.
  3. Produk makanan cepat saji untuk dibawa pulang (take away).
  4. Paket hak milik perlengkapan dan outlet lengkap sesuai budget Anda.
  5. Support bahan baku dan training karyawan.
  6. Kemitraan makanan dengan biaya rendah.
  7. Promosi iklan nasional.



Potensi keuntungan dan balik modal

Menurut pemilik Pentol Edan, bila mitra mampu mencapai target penjualan ± Rp 2,5 juta per hari, diperkirakan mitra akan balik modal sekitar satu tahun. Keuntungan bersih yang bisa dikantongi mitra adalah sekitar 20-30% dari omset tiap bulan.

Informasi kontak Pentol Edan

  • Whatsapp: 082234397831
  • Telepon: 082234397831
  • Instagram: pentol_edan
  • Facebook: Pentol Edan
  • Twitter: @pentoledan3
  • Website: www.pentoledan.com

Baca juga: Menguntungkan, Peluang Usaha Kuliner Berbahan Dasar Pisang


Total: 2 voters

No Responses

Leave a Comment